Hadapi SEA Games, Latihan ke Aussie

Hadapi SEA Games, Latihan ke Aussie
Hadapi SEA Games, Latihan ke Aussie
JAKARTA – Gagal membawa pulang medali emas di SEA Games Nakhon Ratchasima, Thailand edisi 2007, memberikan pelajaran berharga bagi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).  Otoritas salah satu cabang olahraga air di tanah air itu tak mau lagi perenangnya gagal saat tampil di SEA Games XXV/2009, Laos, Desember mendatang.

Untuk itu PB PRSI terus berupaya mematangkan kemampuan serta pengalaman perenangnya agar dapat meraih hasil yang diinginkan di pesta olahraga multievent dua tahunanan bangsa Asia Tenggara nanti.

Menurut Wakil Sekjend PB PRSI, Abdurrahim, sejak awal 2009 lalu pihaknya telah memprogramkan serangkaian try out dengan mengikuti berbagai kejuaraan, di antaranya di Jepang dan kejuaraan dunia di Roma, Italia. Meski belum mampu mempersembahkan medali bagi PB PRSI, uji coba tersebut dianggap punya dampak positif yang besar. Terutama untuk mengukur peta kekuatan sesama pesaing negara-negara Asia Tenggara.

“Di kejuaraan dunia di Roma, atlet-atlet kita maupun kawasan Asean sudah barang tentu tidak menempati posisi di atas. Kita berada di posisi di bawah. Tapi kita ingin tahu kekuatan lawan kita untuk SEA Games nanti,” tutur Abdurrahim, temui di Sekretariat PB PRSI, kolam renang Senayan, Jakarta.

JAKARTA – Gagal membawa pulang medali emas di SEA Games Nakhon Ratchasima, Thailand edisi 2007, memberikan pelajaran berharga bagi Pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News