Ferrari Hanya Bisa Pasrah

Ferrari Hanya Bisa Pasrah
Ferrari Hanya Bisa Pasrah
VALENCIA - Tim Formula 1 Ferrari mendapatkan enam poin dari GP Eropa. Poin dihasilkan Kimi Raikkonen yang menempati posisi ketiga. Meski demikian Ferrari masih belum bisa bernapas lega, itu tak lepas dari hasil buruk yang didapat Luca Badoer.Badoer yang dipercaya menggantikan Felipe Massa, masuk finis di posisi terakhir. Tak urung, hasil tersebut memunculkan kabar bakal digantinya Badoer usai balapan selanjutnya yang berlangsung di Spa-Francochamps, Belgia, akhir pekan mendatang.

     

Bos tim Ferrari Stefano Domenicali membuka pintu lebar-lebar untuk mengganti Badoer setelah GP Belgia, jika pembalap asal Italia itu tidak berhasil meningkatkan kemampuan membalapnya.Pembalap yang tidak membalap lagi sejak 1999, sebelumnya menegaskan balapan di Valencia hanyalah uji coba baginya dan berharap untuk lebih baik di Spa.Meski kemungkinan besar Badoer masih akan membalap hingga Massa pulih, Domenicali membuka kemungkinan penggantiannya.

     

Sebelumnya ada jaminan Badoer tidak akan digeser sebelum Massa pulih. Meski demikian, Domenicalli mengatakan  situasi dapat berubah usai GP Belgia. "Bagi kami yang penting sekarang memastikan kapan Felipe Massa akan dapat berlomba kembali," kata Domenicalli. "Pekan depan akan jadi lomba yang sangat penting buat Luca Badoer. Kami berharap dia akan melakukan lompatan yang jauh di sana," tegasnya pada Autosport.

     

Domenicali mengakui, timnya tidak mau ada mobil Ferrari yang finis diurutan terakhir. Terutama saat tim asal Italia itu tengah bersaing ketat dengan McLaren untuk berebut posisi ketiga di klasemen konstruktor."Seperti yang saya katakan sebelumnya, Ferrari tidak puas menerima fakta mobil kami berada di urutan terakhir," ujarnya.

     

VALENCIA - Tim Formula 1 Ferrari mendapatkan enam poin dari GP Eropa. Poin dihasilkan Kimi Raikkonen yang menempati posisi ketiga. Meski demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News