Cabor Ekstra Ikut ISG dan AIG dengan Biaya Sendiri

Cabor Ekstra Ikut ISG dan AIG dengan Biaya Sendiri
Cabor Ekstra Ikut ISG dan AIG dengan Biaya Sendiri
JAKARTA – Minimnya anggaran yang disiapkan pemerintah, tidak hanya berimbas pada persiapan kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang pesta olahraga multicabang dua tahunan se-Asia Tenggara, SEA Games XXV 2009 di Laos, Desember mendatang. Namun, kondisi itu juga mempengaruhi dua event lainnya yang akan berlangsung lebih awal, yakni Islamic Solidarty Games (ISG) II pada 15-29 Oktober di Iran, serta Asian Indoor Games (AIG) III pada 2-12 November di Vietnam, terutama dalam hal jumlah kontingen serta cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti.

Djoko Pramono, Komandan Pelatnas yang juga Ketua Sport Development Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kepada wartawan, Senin (24/8), memastikan bahwa kontingen merah-putih tetap akan mengikuti kedua event tersebut, sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke SEA Games. Namun karena terbatasnya dana, KOI terpaksa membatasi jumlah atlet maupun cabor yang diberangkatkan.

"Kami harus sesuaikan dengan anggaran yang ada. Baik untuk Islamic Solidarity Games maupun Asian Indoor Games, hanya tersedia anggaran masing-masing sekitar Rp 2 miliar," ujar Djoko.

Namun demikian, menurut Djoko pula, pihaknya tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi cabor yang ingin berpartisipasi, dengan cara membiayai keberangkatan atletnya sendiri. Rinciannya, setiap cabor menanggung semua keperluan atletnya, seperti biaya transportasi maupun uang harian atlet. "Silakan saja. Kami sangat mendukung dan menghargai niat itu," imbuhnya.

JAKARTA – Minimnya anggaran yang disiapkan pemerintah, tidak hanya berimbas pada persiapan kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang pesta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News