Tim Sepak Bola Gamang ke Laos

Masih Terhalan Masalah Dana

Tim Sepak Bola Gamang ke Laos
Tim Sepak Bola Gamang ke Laos
JAKARTA – Kepastian jadi atau tidaknya tim nasional (timnas) U-23 tampil di SEA Games XXV/2009 di Laos, Desember mendatang, masih samar. Sampai saat ini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) belum bisa memastikan apakah cabang olahraga sepak bola ikut dalam rombongan kontingen Indonesia yang akan diboyong ke pesta olahraga multi event dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Keraguan itu diutarakan Ketua Komisi KOI yang juga Komandan Pelatnas, Djoko Pramono saat temui di gedung KONI/KONI, Senayan, Jakarta. “Ya, masih tanda tanya. Kita masih memperjuangkan terus,” ujarnya singkat kepada JPNN.

Belum bisa dipastikannya cabang sepak bola bertolak ke Laos lantaran sampai saat ini KOI, diakui Djoko, belum mendapat tambahan dana. KOI memang terhadang masalah anggaran karena pemerintah. Pasalnya, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kamenegpora), pemerintah hanya menyiapkan dana sekitar Rp 20 miliar. Namun dana sebesar itu dialokasikan untuk biaya keberangkatan kontingen Merah-Putih selama mengikuti pesta multi event sepanjang 2009.

KOI sendiri menurut Djoko, sudah menggunakan anggaran tersebut sebesar Rp 3,6 miliar untuk keberangkatan kontingen Indonesia tampil di Asian Martial Art sebesar Rp 2,6 miliar dan Rp 1 miliar untuk Paralimpic Games.

JAKARTA – Kepastian jadi atau tidaknya tim nasional (timnas) U-23 tampil di SEA Games XXV/2009 di Laos, Desember mendatang, masih samar. Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News