Persipura Pilih Homebase di Makasar

Persipura Pilih Homebase di Makasar
Persipura Pilih Homebase di Makasar
JAYAPURA-Pengurus dan manajemen Persipura tak perlu berlama-lama mengambil keputusan menentukan home base Persipura di putaran I Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. Setelah  sebelumnya mengumumkan beberapa alternatif home base, akhirnya memilih  Stadion Andi Matalatta Makassar sebagai  markas  Persipura selama putaran I.

 Demikian diungkapkan Sekretaris Umum Persipura M.H Thamrin Sagala, SH, saat ditemui di Balaikota Entrop, kemarin. Menurutnya keputusan tersebut telah melalui kesepakatan oleh seluruh komponen Persipura baik dari ketua umum, pelatih, pemain hingga official. Pertimbangan memilih Makassar menurut Thamrin Sagala karema akomodasi yang memadai, selain itu akses dari Jayapura ke Makassar relatif mudah dan cukup murah serta sedikit kedekatan emosional wilayah timur yang dipandang bisa memberikan dukungan bagi tim tersebut dalam setiap pertandingan.

 "Kita pandang ini merupakan keuntungan tersendiri, karena sebelumnya ada beberapa alterntif lokasi home base sementara seperti di Malang maupun Sidoarjo," katanya.  Hanya saja setelah dirembukkan bersama-sama oleh akhirnya Makassar-lah yang diputuskan. Pertimbangan tersebut yang dijadikan dasar usulan dalam rapat PSSI.

 Usulan tersebut menurutnya sudah dikordinasikan pada Andi Darussalam sebagai Presdir PT Liga Indonesia termasuk soal pembicaraan dengan pihak Makassar sebagai calon home base Persipura. "Kita optimis bisa disetujui oleh PSSI," ujarnya.   Sekalipun disadari akan bertambahnya pengeluaran dan kurangnya pemasukan tim  saat bermain di Makassar. Dari sisi pengeluaran mungkin tidak terlalu terpengaruh karena akomodasi seperti hotel dan sebagainya di Jayapura pun tetap dikeluarkan. Satu-satunya yang paling berpengaruh adalah dari sisi pemasukan, karena otomatis penjualan tiket yang selam ini dilakukan tidak bisa dilaksanakan  Kecuali ada pembicaraan dengan pengelola stadion di Makassar.

JAYAPURA-Pengurus dan manajemen Persipura tak perlu berlama-lama mengambil keputusan menentukan home base Persipura di putaran I Indonesia Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News