Dementieva Ditaklukkan ABG Cedera

Dementieva Ditaklukkan ABG Cedera
PERCAYA - Melanie Oudin saat meraih angka (inzet), serta sepatu pendukung penampilannya yang berlabel "Believe", yang telah membantunya menaklukkan Elena Dementieva di babak kedua AS Terbuka, Kamis (3/9) waktu setempat. Foto: AP Photo/Kathy Willens. Montase: Arsito/JPNN.
NEW YORK - Inilah salah satu drama turnamen tenis AS Terbuka (US Open) tahun ini, khususnya di bagian wanita. Petenis unggulan ke-4 di turnamen itu, Elena Dementieva, ternyata harus takluk kepada seorang remaja asal Georgia, AS, bernama Melanie Oudin, dengan skor cukup meyakinkan 7-5, 4-6, 3-6. Ini terjadi pada pertandingan babak kedua salah satu turnamen grand slam bergengsi tersebut.

Menariknya, Oudin yang tercatat baru berusia 17 tahun itu, diberitakan bermain dalam kondisi kurang fit lantaran kakinya yang agak sakit. Namun mungkin justru dengan kakinya itulah, yang menarik perhatian karena dibalut sepatu Adidas khusus berwarna kuning-merah muda yang berlabelkan tulisan "Believe" (percaya) di samping sol belakangnya, Oudin tampaknya mendapatkan kekuatan tersendiri.

Sebagaimana ditulis AP, Jumat (4/9) pagi, bagi anggota keluarga yang senantiasa menemaninya berlatih dan bertanding, kesuksesan Oudin mungkin tak dikira akan datang secepat ini. Tidak saat ia mulai berlatih mengayun raket pada usia tujuh tahun, tidak pula ketika ia dan saudari kembarnya kemudian menjalani latihan tenis serius. Tentunya, tidak ketika ia harus langsung kalah dalam dua turnamen grand slam perdananya beberapa waktu lalu.

Namun itulah yang terjadi Kamis (3/9) waktu setempat, di Stadion Arthur Ashe - lokasi pertandingan tersebut. Berada pada ranking 70, Oudin yang selain harus mengalahkan rasa sakit di kakinya, juga musti siap mental berada di arena besar di tengah turnamen amat penting dan bergengsi tersebut, justru bisa menang dan berhak melaju ke babak ke-3.

NEW YORK - Inilah salah satu drama turnamen tenis AS Terbuka (US Open) tahun ini, khususnya di bagian wanita. Petenis unggulan ke-4 di turnamen itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News