Bill dan Melinda Gates Berpisah, tetapi Tetap Bersama dalam Proyek Kemanusiaan

Bill dan Melinda Gates Berpisah, tetapi Tetap Bersama dalam Proyek Kemanusiaan
Bill dan Melinda Gates menikah di tahun 1994 setelah pertama kali bertemu dalam acara makan malam sebagai bagian dari pekerjaan mereka di Microsoft. (Reuters: Yuri Gripas)

Pendiri Microsoft dan salah satu pasangan terkaya di dunia Bill Gates dan istrinya Melinda Gates mengumumkan rencana untuk bercerai dalam postingan di Twitter, namun mengatakan mereka berkata akan terus bekerja sama.

“Setelah melakukan banyak pertimbangan dan usaha membina hubungan kami memutuskan mengakhiri perkawinan kami,” ujar mereka dalam postingan bersama.

“Selama 27 tahun terakhir, kami sudah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia guna memungkinkan semua orang untuk menjalani hidup yang sehat dan produktif.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu, dan akan terus bekerja sama di yayasan, tapi kami tidak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan dalam tahap baru ini dalam kehidupan kami.”

Rincian pembagian harta setelah berpisah belum jelas

Menurut situs webnya, Yayasan Bill and Melinda Gates sudah menghabiskan $US53.8 miliar untuk proyek-proyek bantuan kemanusiaan sejak tahun 2000.

Tahun lalu, Bill Gates, mantan orang yang terkaya di dunia, mengatakan dia akan mundur dari jabatannya di Dewan Komisaris Microsoft untuk mengkonsentrasikan diri pada kegiatan sosial yang dilakukannya. 

Bill Gates adalah CEO Microsoft sampai 2000, dan sejak itu secara bertahap memperkecil keterlibatan langsungnya dalam perusahaan yang didirikannya bersama Paul Allen pada tahun 1975.

Dia mengalihkan diri secara bertahap dari kegiatan sehari-harinya di Microsoft tahun 2008, dan mengundurkan diri sebagai Presiden Komisaris di tahun 2014.

Pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda Gates sudah mengumumkan rencana untuk bercerai di posting Twitter

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News