Bill Gates Kembali Terkaya di Dunia

Bill Gates Kembali Terkaya di Dunia
Orang terkaya dunia Bill Gates, berjabat tangan dengan mantan orang terkaya dunia, Carlos Slim. FOTO: Getty Images

jpnn.com - SETELAH sempat dikalahkan Carlos Slim Helu, Bill Gate, sang pendiri "kerajaaan" Microsoft itu kembali menjadi orang terkaya di dunia. Ya, Carlos yang merupakan pengusaha telekomunikasi asal Meksiko harus tergeser di posisi kedua orang paling tajir. 

Menurut Forbes, kekayaan Bill Gates itu meningkat sekitar USD 9 miliar dari tahun lalu. Yakni dari USD 67 miliar menjadi USD 76 miliar. Jika dirupiahkan kini kekayaan pria yang kini lebih banyak berkegiatan sosial itu mencapai Rp 881,3 triliun. 

Nah, sedangkan kekayaan Slim Heli tahun ini sebesar USD 72 miliar atau sekitar Rp 837 triliun. 

Ya, sepuluh besar orang-orang terkaya di dunia itu masih diduduki orang-orang lama. Nama-nama seperti Amacio Ortega, Warren Buffet dan tapian rumah judi Las Vegas Sheldon Adel juga masih masuk dalam daftar orang terkaya. 

Masih menurut Forbes, tahun ini ada sekitar 1.645 orang superkaya di dunia. Jika kekayaan mereka ditotal jumlahnya mencapai USD 6,4 triliun, atau setara dengan Rp 74.431 triliun. 

Dalam daftar itu ada beberapa orang kaya baru yang baru masuk. Misalnya pendiri WhatsApp, Jan Koum. (pra/mas/forbes/BBC) 


SETELAH sempat dikalahkan Carlos Slim Helu, Bill Gate, sang pendiri "kerajaaan" Microsoft itu kembali menjadi orang terkaya di dunia. Ya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News