Bima Arya Pengin Cetak Atlet Potensial Asli Kota Bogor

Bima Arya Pengin Cetak Atlet Potensial Asli Kota Bogor
Bima Arya saat penutupan Futsal Solidaritas Cup U-16 di Lapangan Futsal Parahyangan Cimahpar, Bogor Utara. Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Ingin mencetak atlet potensial asli Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berencana menyiapkan program pembangunan pusat olahraga di setiap kecamatan.

Menurut calon Wali Kota Bogor nomor urut 3 ini, dengan adanya sarana dan prasarana olah raga di setiap kecamatan bisa menunjang para atlet mewujudkan impiannya.

“Dengan hadirnya fasilitas olahraga di setiap kecamatan, maka potensi itu bisa tersalurkan. Anak-anak jadi ada wadah untuk berekspresi di sana,” ungkap Bima di sela penutupan Futsal Solidaritas Cup U-16 di Lapangan Futsal Parahyangan Cimahpar, Bogor Utara, Senin (12/3).

Bersama Dedie Rachim, dia akan menyiapkan infrastruktur olahraga di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Pembangunan pusat olahraga di pusat kota sedang berjalan, yakni di GOR Pajajaran. Ke depan, di setiap kecamatan harus ada lapangan olahraga yang representatif. Di keluarahan paling tidak ada ruang terbuka, untuk jogging, senam, lari dan fasilitas olahraga lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bima, fasilitas lapangan di tiap kecamatan juga memiliki manfaat strategis, tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda.

“Biar guyub, biar sportif. Kumpul bersama, olahraga bersama. Warganya sehat, kotanya akan berkembang,” beber pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 itu.(mg7/jpnn)


Ingin mencetak atlet potensial asli Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berencana menyiapkan program pembangunan pusat olahraga di setiap kecamatan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News