Bima Arya Sehat, Sudah Boleh Pulang, Tetapi...

Bima Arya Sehat, Sudah Boleh Pulang, Tetapi...
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Foto: ANTARA/HO/Bima Arya

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan sehat dan diizinkan pulang oleh tim dokter, Sabtu (11/4).

Bima menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor setelah terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 22 hari lalu.

"Tim dokter yang merawatnya, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan," kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

Menurut Ilham, kondisi Bima Arya terus membaik dan perubahannya membaik sangat signifikan.

"Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya bisa lebih baik, karena lebih rileks, sehingga dapat proses pemulihan bisa lebih cepat," katanya.

Mantan Kepala UPTD Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor ini menjelaskan, Bima Arya setelah pulang ke rumah, direkomendasikan untuk tetap mengikuti prosedur isolasi secara mandiri.

"Pak Wali sudah tidak perlu lagi didampingi perawat, hanya isolasi mandiri seperti yang lain. Obat-oabatan sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan," katanya.

Menurut Ilham, isolasi mandiri yang tetap dijalani Bima Arya di rumahnya adalah, harus tetap berada di kamar khusus, selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun, rileks, dan makan makanan bergizi tinggi.

Setelah menjalani perawatan Corona sejak 22 hari lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto hari ini diizinkan pulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News