Bima Berharap Mentalitas Pemain Tetap Tinggi Lawan Thailand

Bima Berharap Mentalitas Pemain Tetap Tinggi Lawan Thailand
Timnas Indonesia. Foto: Dery Ridwansyah/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui mentalitas pemainnya telah teruji saat menghadapi Timor Leste, Selasa (13/11) lalu.

Dia berharap, mental kerja keras para penggawa Indonesia kembali terlihat di laga hidup mati grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand, Sabtu (17/11) nanti.

Thailand dalam AFF kali ini tak tampil dengan tim terbaik. Mereka tak membawa Chanatip Songkrasin, Terasil Dangda, dan kiper Kawin Tamatsanchanan yang selama ini menjadi andalan.

Sementara itu, Indonesia menampilkan skuat terbaik dan memiliki kans untuk menjungkalkan tim Gajah Putih di kandangnya sendiri.

Bima pun berharap, mentalitas pemain bisa sangat tinggi di pertandingan ini.

"Kemarin memang pertandingan yang sangat berat buat kami bagaimana bisa bangkit dari kekalahan melawan Singapura.

“Kemudian psikis mental mereka harus bangkit memenangkan pertandingan dan saya sangat menghargai dan salut ke pemain walaupun kami sempat tertinggal tapi mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Lawan Thailand harus demikian juga," ungkapnya.

Hal yang sama diakui Andik Vermansah. Winger senior Indonesia ini berharap para penggawa Garuda bisa spartan saat tampil di Stadion Rajamangala. Apalagi, nantinya dukungan dari suporter Indonesia juga akan datang langsung dari tanah air.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui mentalitas pemainnya telah teruji saat menghadapi Timor Leste, Selasa (13/11) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News