Indonesia vs Thailand: Bima Perbaiki Sejumlah Kelemahan

Indonesia vs Thailand: Bima Perbaiki Sejumlah Kelemahan
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti saat ditemui usai memimpin latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia siap menghadapi laga lanjutan Piala AFF 2018 menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) mendatang. Sudah siap, lantaran Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti tak henti-hentinya menggelar sesi latihan di lapangan dan di ruangan.

Menurut eks kapten Timnas Indonesia itu, para penggawa Indonesia perlu menyempurnakan organisasi di lini pertahanan. Dia menyaksikan, banyak kesalahan terjadi selama laga kontra Timor Leste, sehingga pertahanan menjadi keropos.

"Yang perlu kami perbaiki organisasi bertahan bukan hanya pemain belakang tapi semuanya harus aktif menyerang atau bertahan secara kolektif," ungkap Bima saat ditemui sesaat sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (14/11) siang, selanjutnya ke Thailand.

Selain organisasi, komunikasi antarlini dan juga sesama pemain belakang perlu dimaksimalkan. Dengan begitu, tidak akan terjadi pelanggaran tak perlu dan kesalahan-kesalahan fatal di lini pertahanan.

"Organisasi bertahan secara kolektif, komunikasi baik, konsentrasi juga harus maksimal," tuturnya.

Apa lagi yang perlu diperbaiki? Bima menyebut terkait gaya penguasaan bola Timnas Indonesia selama AFF ini masih terlalu lambat.

"Sirkulasi (bola) harus lebih cepat kemudian komunikasi, alur bola, dari pemain ke pemain harus diperbaiki lagi," tandasnya. (dkk/jpnn)


Jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand di ajang Piala AFF 2018, Bima Sakti tak henti-hentinya menggelar sesi latihan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News