BIN Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak Hingga Swab Gratis

BIN Gelar Vaksinasi Massal Untuk Anak Hingga Swab Gratis
kegiatan swab antigen yang digelar BIN. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Tim medis dari Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab antigen dan PCR test gratis untuk warga di sekitar Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Lalu digelar juga, vaksinasi massal untuk anak-anak usia 12-17 tahun untuk masyarakat yang hasil dari swab antigen nonreaktif.

"Kami melaksanakan kegiatan swab Antigen dilanjutkan PCR kalau ada yang reaktif," kata Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana, Kamis (8/7).

Irwan menjelaskan, target yang ingin dicapai pada hari ini berkisar 300 orang. Rencananya bila masyarakat yang telah dilakukan tes hasilnya negatif akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

"Kami melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat Kembangan sebanyak 250 sampai 300 orang," kata.

Irwan berharap agar masyarakat yang dilakukan pengecekan tes antigen pada hari ini tidak ada yang ditemukan positif. Sehingga seluruh peserta dapat segera disuntik vaksin.

Vaksinasi ini lebih diperuntukkan untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Mereka akan mendapatkan dosis vaksinasi Sinovac tahap l. Selanjutnya BIN akan kembali untuk melakukan vaksinasi Sinovac tahap ll.

Irwan menambahkan, kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemda setempat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

BIN menggelar swab antigen dan PCR test gratis untuk warga di sekitar Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News