BIN Gelar Swab Test di SMA Al Azhar Pejaten

BIN Gelar Swab Test di SMA Al Azhar Pejaten
Tim medikal dari BIN menggelar swab antigen di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jaksel. Foto: Dok. Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggalakkan tracking penyebaran Covid-19 usai libur lebaran. Tes usap antigen pun digelar di SMP-SMA Al Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas BIN Brigjen TNI Irwan Maulana mengatakan, dalam kegiatan itu ada 25 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat. Selain itu, BIN juga mengerahkan 2 unit mobile laboratory.

"Kami selalu bergerak melakukan tracking kepada seluruh masyarakat. Kami membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan swab antigen, termasuk PCR," ujar Irwan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/6).

Irwan menambahkan, sejauh ini sudah ada 42 orang yang telah dilakukan tes usap antigen dengan hasil negatif. Mereka terdiri dari guru, murid, wali murid, hingga warga di sekitar lingkungan SMA Al Azhar 2 Pejaten.

Dia mengatakan, total ada 250 orang yang ditargetkan dites swab antigen. Menurut Irwan, apabila ada peserta yang hasil tes positif, maka akan dilanjutkan dengan tes swab PCR di mobile laboratory.

"Kami akan lanjutkan pelaksanaan PCR dengan harapan 5 sampai 6 jam hasil PCR sudah ada," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo menyambut baik kegiatan ini. Terlebih, kata Arief, terjadi kenaikan yang cukup signifikan ihwal penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran.

"Pascaliburan ini ada kenaikan yang cukup signifikan di Provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu setelah berkoordinasi alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan swab antigen ini," kata Arief. (cuy/jpnn)

BIN melakukan tracking penyebaran Covid-19 dengan melakukan swab test antigen di Al Azhar Pejaten.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News