Keunggulan dan Tarif Swab Antigen Elecsys, Tersedia di RS Siloam

Keunggulan dan Tarif Swab Antigen Elecsys, Tersedia di RS Siloam
Swab antigen Elecsys tersedia di jaringan Rumah Sakit Siloam. Foto: Humas Siloam Hospitals Group

jpnn.com, JAKARTA - Siloam Hospitals Group bersama Roche dan Halodoc bersinergi menghadirkan inovasi terbaru yaitu swab antigen Elecsys yang tersedia secara bertahap mulai 3 Juni 2021.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan, terdapat tiga prioritas utama yang difokuskan Siloam Hospitals Group dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19.

Yaitu melakukan tes atau skrining sebanyak mungkin guna memutus penularan virus, meningkatkan layanan terhadap pasien COVID-19, dan pelaksanaan vaksinasi.

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan pilihan tes yang tersedia di jaringan rumah sakit kami dan platform Halodoc, seperti tes terbaru berbasis laboratorium swab antigen Elecsys untuk kesehatan dan keamanan bersama," terang Caroline, dalam keterangannya, Kamis (3/6).

Caroline menyebutkan, selama lebih dari satu tahun pandemi, Siloam Hospitals Group telah melakukan lebih dari 2,8 juta tes COVID-19 yang mencakup RT-PCR, swab molekuler isotermal, rapid antigen, serologi antibodi, antibodi kuantitatif, dan rapid antibodi.

Secara konsisten, Siloam Hospitalsselalu berusaha menyediakan beragam tes COVID-19 yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat yang memiliki beragam kebutuhan.

Terutama dengan kondisi bahwa jumlah tes COVID-19 yang dilakukan di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara lainnya.

Dijelaskannya, swab antigen Elecsys merupakan metode tes antigen terbaru dengan performa tinggi yaitu dengann sensitivitas 94,5 persen dan spesifisitas 99,9 persen pada CT Value < 30 yang berarti mampu mendeteksi lebih akurat sampel dengan jumlah virus yang lebih rendah dibandingkan rapid antigen biasa.

Swab antigen Elecsys tersedia di jaringan Rumah Sakit Siloam secara bertahap, berapa tarifnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News