BIN Kalteng Kejar Target Menyuntikkan 27 Ribu Dosis Vaksin sebelum Akhir Tahun

BIN Kalteng Kejar Target Menyuntikkan 27 Ribu Dosis Vaksin sebelum Akhir Tahun
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah saat menggelar vaksinasi massal bagi kalangan pelajar dan masyarakat di wilayah Provinsi Kalteng. (ANTARA/HO-BIN Kalteng)

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di tiga kabupaten.

“Pada 20 November ini, kami lakukan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang,” kata Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (20/11).

Sinyo mengatakan program vaksinasi itu untuk mendukung tercapainya kekebalan komunal di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, program vaksinasi juga sesuai perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Binda Kalteng menargetkan jumlah sasaran sebanyak 13.600 dosis pada November dan 13.600 dosis untuk Desember.

"Total 27.000 dosis hingga akhir tahun 2021," ujarnya.

Sinyo juga mengatakan dalam satu pekan terakhir, pihaknya telah melakukan vaksinasi COVID-19 dengan capaian sebanyak 5.675 orang di enam kabupaten/kota Kalteng. Di antaranya adalah Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, dan Barito Timur.

Menurut Sinyo, Binda Kalteng memerlukan dukungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan target vaksinasi serta mencari masyarakat yang belum divaksin hingga ke pedalaman Kalteng.

“Tentunya, kami memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan target vaksinasi,” harap Sinyo.

Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di tiga kabupaten.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News