BIN Kejar Target Capaian Vaksinasi Dosis Booster di Papua Barat

BIN Kejar Target Capaian Vaksinasi Dosis Booster di Papua Barat
BIN Daerah Papua Barat menggelar vaksinasi Covid-19. Dok Humas BIN.

jpnn.com, SORONG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat (Pabar) terus menggelarkan vaksinasi Covid-19 sebagai usaha memutus penyebaran virus dan meningkatan kekebalan komunal.

Kepala BIN Daerah Papua Barat Brigjen TNI V. S. Bayu Sasetyo mengatakan berdasar data di lapangan kasus Covid-19 di wilayahnya makin terkendali.

Namun, pihaknya bersama instansi terkait tetap konsisten menggencarkan vaksinasi secara massal.

Pada pekan pertama Juni ini, BIN Daerah Papua Barat menggelar vaksinasi serentak di delapan wilayah, yaitu di Kabupaten dan Kota Sorong, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Raja Ampat, dan Kabupaten Sorong Selatan.

“Kami sepakat untuk terus konsisten menggelar vaksinasi Covid-19, agar kekebalan tubuh komunal semakin kuat dan bertahan lama sampai pandemi bahkan endemi benar-benar tertanggulangi,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (7/6).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada Senin (6/5), capaian vaksinasi di Papua Barat untuk dosis pertama mencapai 63,51 persen dari target 797.402 warga, dosis kedua mencapai 45,80 persen, dan dosis ketiga atau booster mencapai 12,16 persen.

Menurut Bayu, selain untuk meningkatkan kekebalan komunal, vaksinasi gencar dilakukan untuk bisa mengejar target yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Selain memberikan dosis primer, kami juga sudah melanjutkan ke dosis penguat atau dosis booster untuk masyarakat,” pungkas dia. (cuy/jpnn)


BIN terus menggencarkan vaksinasi untuk mengejar target pemberian vaksin kepada masyarakat di Papua Barat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News