BIN Pastikan Keamanan Presiden di 3 Negara

BIN Pastikan Keamanan Presiden di 3 Negara
BIN Pastikan Keamanan Presiden di 3 Negara

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi direncanakan mendatangi tiga negara untuk tiga kegiatan internasional. Pertama adalah Republik Rakyat Tiongkok pada pada 10-11 November untuk menghadiri KTT APEC.

Kunjungan lainnya adalah Myanmar untuk menghadiri KTT ke-25 ASEAN pada 12-13 November. Terkahir,  jika jadi akan menuju Australia untuk menghadiri KTT G-20 pada pertengahan bulan November ini.

Sebelum berangkat ke tiga negara itu, Presiden sudah meminta Badan Intelijen Negara (BIN) melaporkan situasi di negara-negara tersebut. "Saya meyakinkan beliau bahwa keadaan negara-negara itu dalam kondisi yang aman," ujar Kepala BIN  Marciano Norman di Jakarta, Rabu, (5/7).

Menurut Marciano, saat bertemu dirinya, Presiden Jokowi juga meminta gambaran seputar kemungkinan bertemu dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di RRT, Myanmar, dan Australia. Ia menyatakan sejauh ini,  situasi kondusif sehingga keinginan Presiden tersebut dapat diwujudkan dalam kunjungan ke tiga negara itu.

"Presiden ingin bertemu langsung dengan rakyatnya di luar negeri. Dengan demikian rakyat akan mendengar langsung program pemerintah," kata Marciano. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi direncanakan mendatangi tiga negara untuk tiga kegiatan internasional. Pertama adalah Republik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News