BIN Telusuri Pembuat dan Penyebar Obor Rakyat

BIN Telusuri Pembuat dan Penyebar Obor Rakyat
BIN Telusuri Pembuat dan Penyebar Obor Rakyat

jpnn.com - SENTUL - Beredarnya Tabloid Obor Rakyat yang dianggap sebagai bentuk kampanye hitam untuk mendiskreditkan Joko Widodo tak luput dari sorotan Badan Intelijen Negara (BIN). Kepala BIN Marciano Norman menyatakan, pihaknya tengah membantu Bawaslu untuk menelusuri para pembuat dan penyebar tabloid kuning itu.

"Kita segera membantu. Sekarang sedang pendalaman," ujar Marciano di Sentul, Bogor, Kamis malam, (12/6).

Fiitnah terhadap Jokowi melalui Tabloid Obor Rakyat antara lain menyebut mantan Wali Kota Solo itu bukan muslim. Kubu Jokowi menganggap kampanye hitam itu berlangsung sistematis karena Obor Rakyat disebar di kantong-kantong muslim dan kalangan santri.

Tabloid itu bahkan sudah mengeluarkan tiga edisi sekaligus. Dari info yang beredar, satu edisi bisa dicetak hingga satu juta eksemplar.

Belakangan disebut-sebut bahwa penggagas tabloid itu merupakan kolumnis tetap di sebuah portal berita. Hanya saja, Marciano masih enggan mengungkap pelaku pembuat dan penyebar Obor Rakyat.

"Saya belum bisa menyimpulkan itu," tandasnya.(flo/jpnn)


SENTUL - Beredarnya Tabloid Obor Rakyat yang dianggap sebagai bentuk kampanye hitam untuk mendiskreditkan Joko Widodo tak luput dari sorotan Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News