Binda Banten Lanjutkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Binda Banten Lanjutkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Vaksinasi anak 6-11 tahun. Foto: Binda Banten

jpnn.com, TANGSEL - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Binda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi sekolah secara langsung. Siswa yang divaksin juga harus didampingi orang tua atau wali murid.

"Vaksinasi ini bekerja sama dengan puskesmas dan bidan desa beserta kader Posyandu. Kolaborasi ini tentunya sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (18/12).

Menurut dia, antusias anak-anak sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tak hanya di Provinisi Banten, tetapi hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Jenis vaksin yang disuntikkan oleh Kementerian Kesehatan adalah Sinovac. Selain tidak ada efek yang ditimbulkan, penggunaan Sinovac juga sudah direstui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sumadi selaku Kepala Sekolah SD Negeri Kota Bumi IV, Kabupaten Tangerang mengapresiasi langkah pemerintah dan Binda Banten dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar SD.

Dia berharap 1.112 siswa yang ditargetkan mendapat vaksinasi bisa membantu kejar target herd immunity.

"Kegiatan belajar lancar aman dan selesai di waktu yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan program pemerintah ini akan mempercepat penanggulangan Covid-19," ujar dia. (cuy/jpnn)

Binda Banten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di sekolah-sekolah.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News