Binda Sulsel Gandeng Pemkot Palopo Gelar Vaksinasi Massal

Binda Sulsel Gandeng Pemkot Palopo Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal digelar Binda Sulsel di Kota Palopo. Dok BIN

jpnn.com, PALOPO - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah. Kali ini kegiatan digelar di Kota Palopo dengan target 500 orang.

Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo mengatakan dalam kegiatan ini mereka menggandeng stakeholder yang ada di Palopo.

Menurut Dwi, vaksinasi di Sulsel terus dilakukan untuk membentuk dan meningkatkan kualitas kekebalan komunitas masyarakat dari penularan Covid-19.

“Sehingga aktivitas perekonomian, sosial kemasyarakatan, pendidikan hingga keagamaan bisa terus pulih,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Sekda Palopo Firmanza DP mengatakan vaksinasi massal ini merupakan wujud sinergi  Binda Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo, dan Polres Palopo dalam rangka meningkatkan imunitas di masa pandemi.

“Insyaallah kalau sudah divaksin lengkap, imunitas akan kuat dan tahan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19,” kata Firmanza.

Kapolres Kota Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman menambahkan vaksinasi massal dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Menurut Yusuf, dengan adanya vaksinasi ini penyebaran corona di Kota Palopo akan sirna. Begitu juga dengan status dari pandemi akan berubah menjadi endemi.

Binda Sulsel menggelar vaksinasi covid-19 secara massal dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palopo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News