Binda Sulut Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 14.000 Dosis

Binda Sulut Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 14.000 Dosis
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Sulut. Foto: Dok BIN

jpnn.com, TALAUD - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara (Sulut) melanjutkan program vaksinasi massal di daerah terpencil.

Dalam kegiatan ini mereka menggandeng dinas kesehatan setempat.

Kabinda Sulawesi Utara Laksamana TNI Adriansyah mengatakan dalam kegiatan vaksinasi mereka sudah mencapai target 14.000 dosis vaksin lebih.

“Apresiasi kepada tim vaksin Binda Sulut bersama tim nakes dari dinkes dari mulai vaksinasi tahap pertama hingga giat vaksinasi lanjutan," kata dia kepada wartawan, Selasa (21/12).

Menurut Adriansyah, hal tersebut merupakan usaha jajarannya dalam menggencarkan vaksinasi secara door to door ke wilayah terpencil, sehingga memenuhi capaian target.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan sampai pelosok perkampungan, wilayah kepulauan terluar bahkan hingga larut malam” sebutnya.

Adriansyah berharap masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi bisa memiliki kekebalan tubuh yang kuat, mengingat varian baru Covid-19 telah muncul di Indonesia

"Diharapkan mampu meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terlebih saat ini terdapat varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta," ujar Andri. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Binda Sulut melanjutkan program vaksinasi massal di daerah terpencil dengan target 14.000 dosis.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News