Bintang Emon Difitnah, Rizal Ramli: Kenapa Mereka Kebal Hukum?

Bintang Emon Difitnah, Rizal Ramli: Kenapa Mereka Kebal Hukum?
Komika Bintang Emon. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli turut prihatin dengan fitnah yang ditujukan para buzzer kepada komika Bintang Emon di media sosial.

Mantan Menko Kemaritiman ini merespons pemberitaan perihal kekhawatiran Direktur LBH Masyarakat Muhammad Afif soal serangan balik terhadap komedian Bintang Emon yang dituduh memakai nakroba jenis sabu. 

"Kenapa ya influencer-influencer norak dan buzzerRP yang sering mengumbar hoax, fitnah dan ujaran kebencian-tanpa fakta dan logika," cuit @RamliRizal di akun Twitter miliknya, Senin (15/6).

"Kok tidak ada yang kena Undang-undang ITE? Kenapa mereka kebal hukum, padahal sampah demokrasi?" lanjut Rizal Ramli.

Diketahui, Bintang Emon tengah jadi obrolan publik atas keberaniannya mengkritisi hukuman satu tahun penjara untuk penyiram air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Video kritis komika itu bahkan masih viral hingga saat ini.

"Influencer-influencer norak dan buzzerRP rupanya banyak belajar dari Joseph Goebbles, Menteri Propaganda Hitler," tulis Rizal Ramli, dalam postingan berikutnya.

“Tebarkan terus kebohongan secara masif, akhirnya akan jadi ‘kebenaran’.” Puji-puji pembayar kamu bagai Nabi, hancurkan lawan-lawannya dengan hoax dan fitnah," lanjut Rizal Ramli. (fat/jpnn)

Rizal Ramli turut prihatin dengan fitnah yang ditujukan para buzzer kepada komika Bintang Emon di media sosial.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News