Bintang Theory of Everything Mengenang Sosok Stephen Hawking

Bintang Theory of Everything Mengenang Sosok Stephen Hawking
Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything. Foto: Universal

jpnn.com - Teaser trailer sekuel Fantastic Beasts dirilis hanya beberapa jam sebelum Stephen Hawking meninggal. Sosok jenius tersebut punya peran penting buat sang pemeran utama, Eddie Redmayne.

Dia pernah memerankan si jenius fisika sekaligus kosmolog itu dalam film The Theory of Everything. Lewat film tersebut, Redmayne meraih piala Aktor Terbaik di Oscars 2015.

’’Kita kehilangan pikiran terindah, peneliti yang menakjubkan, dan pria paling jenaka yang pernah kutemui. Cinta dan kenanganku tertuju untuk keluarganya yang luar biasa,’’ ucap Redmayne.

Aktor kelahiran 6 Januari 1982 itu menjelaskan, dirinya cukup dekat dengan peneliti yang didiagnosis menderita ALS tersebut. Saat melihat Redmayne berlatih, Hawking tak sungkan memberikan masukan.

’’Dia berhenti sejenak dan bicara dengan suara ikonisnya, ’Aku bakal menyatakan apa yang kupikirkan, bagus atau sebaliknya’,’’ tuturnya, mengenang Hawking.

Kepergian alumnus University of Cambridge itu bertepatan dengan Hari Pi dan hari lahir Albert Einstein. (dil/jpnn)


Sosok jenius tersebut punya peran penting buat sang pemeran utama, Eddie Redmayne. Dia pernah memerankan Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News