Deretan Seleb Antar Stephen Hawking ke Persemayaman Terakhir

Deretan Seleb Antar Stephen Hawking ke Persemayaman Terakhir
Gitaris Queen Brian May, aktor Eddie Redmayne dan aktris Felicity Jones menghadiri pemakaman Stepen Hawking. Foto: Express.uk

jpnn.com - Ratusan orang memadati jalanan untuk melihat arak-arakan pengantar jenazah Stephen Hawking memasuki area University of Cambridge, Sabtu (31/3). Di tempat itulah sang fisikawan kawakan disemayamkan.

Lonceng gereja kampus St Mary the Great berdentang 76 kali –sesuai dengan tahun-tahun yang sudah dilewati ilmuwan bidang fisika dan kosmologi itu.

Peti mati Hawking berhias lili dan mawar putih. Lili putih merupakan bunga yang mewakili almamater sekaligus tempat mengajar Hawking. Sementara itu, mawar putih merupakan simbol bintang kutub.

Jenazah Hawking disemayamkan di gereja kampus untuk penghormatan terakhir. Hanya 500 orang yang diundang dalam momen tersebut.

Aktor Eddie Redmayne, yang memerankan sang ilmuwan dalam film The Theory of Everything, termasuk di antaranya.

Bahkan, dia terhitung datang paling awal. Dalam layanan tertutup tersebut, dia ikut membawakan eulogi bersama putra sulung Hawking, Robert. Redmayne membaca Kitab Pengkhotbah 3.1-11.

Aktris Felicity Jones yang memerankan istri Hawking, Jane, di film yang sama juga hadir. Begitu pula gitaris Queen Brian May, model Lily Cole, serta komedian Irlandia Dara O’Briain.

’’Atas nama keluarga besar Hawking, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas tribute yang luar biasa buat ayah kami,’’ kata Lucy, putri Hawking, dalam sebuah pernyataan.

Jenazah Stephen Hawking memasuki area University of Cambridge, Sabtu (31/3). Di tempat itulah sang fisikawan kawakan disemayamkan.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News