Minggu, 24 Juni 2018 – 08:13 WIB

Stephen Hawking Yakin Alien Ancaman bagi Umat Manusia

Rabu, 14 Maret 2018 – 17:10 WIB
Stephen Hawking Yakin Alien Ancaman bagi Umat Manusia - JPNN.COM

jpnn.com - Stephen Hawking sempat menimbulkan kehebohan dengan pernyataanya soal alien pada 2010 lalu. Dia adalah salah satu ilmuwan yang meyakini bahwa ada kehidupan lain di luar bumi.

"Menurut otak matematisku, angka menunjukan bahwa keberadaan alien sangatlah rasional. Tantangan terbesar adalah memperkirakan seperti apakah alien itu," kata Hawking pada 2010, sebagaimana dilansir The Times.

Pria asal Inggris itu yakin bahwa alien tidak hanya ada di planet-planet, tapi juga di tempat lain. Contohnya, di bintang atau mengapung di angkasa luas.

Tidak hanya itu, Stephen Hawking juga berasumsi bahwa beberapa spesies alien memiliki peradaban yang maju dan dapat mengancam bumi. Menurutnya, hubungan dengan spesies seperti itu dapat membahayakan seluruh umat manusia.

"Jika alien mengunjungi kita, hasilnya akan sama seperti ketika Columbus mendarat di Amerika, yang tidak berakhir baik bagi penduduk asli Amerika," jelasnya.

Namun sayang, kabar duka justru hadir dari ahli fisika tersebut pada hari ini, 14 Maret 2018. Stephen Hawking dikabarkan baru saja meninggal dunia dalam usia 76 tahun.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh anak-anaknya. Sebelum meninggal, ilmuwan ini diketahui memang mengalami gangguan saraf motorik sejak tahun 1963. (ded/ce1/JPC)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar