Bintang Wahyu Saputra Terpilih Lagi Jadi Ketum PB SEMMI

Bintang Wahyu Saputra Terpilih Lagi Jadi Ketum PB SEMMI
Bintang Wahyu Saputra terpilih menjadi Ketum PB SEMMI secara aklamasi saat kongres ke-8 di Surabaya, Minggu (26/2). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bintang Wahyu Saputra kembali terpilih menjadi ketua umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) periode 2023-2026.

Kongres SEMMI yang berlangsung di Islamic Center, Surabaya dan dibuka sejak Kamis (23/2), dihadiri para pimpinan cabang dari seluruh Indonesia.

"Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan, kepada senior-senior, dan berbagai pihak atas penyelenggaraan kongres ini," ucap Bintang di lokasi Kongres SEMMI, Minggu (26/2) sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta.

Dia berharap usaha konsolidasi dan pembaharuan organisasi SEMMI terus dilakukan sehingga tidak ada lagi perbedaan.

"Komitmen ke depan, tunaikan tugas dan agenda-agenda besar kebangsaan SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah)," ucap dia.

Pria yang akrab disapa dengan inisial BWS itu terpilih setelah Kongres SEMMI sempat sehari mengalami deadlock lantaran berbagai dinamika forum.

Namun, Bintang akhirnya didapuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua di organisasi mahasiswa muslim tertua hingga 2026.

Sebelumnya, saat proses pemilihan, Bintang unggul dengan mendominasi suara terbanyak, yakni didukung oleh 178 dari 220 cabang yang hadir di arena Kongres.

Bintang Wahyu Saputra terpilih lagi menjadi ketum PB SEMMI dalam kongres ke-8 SEMMI di Surabaya. Forum itu sempat deadlock.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News