Bio Farma Mempersiapkan Holding untuk Bersaing dengan Industri Farmasi Global  

Bio Farma Mempersiapkan Holding untuk Bersaing dengan Industri Farmasi Global  
Direktur Utama PT Bio Farma Holding Honesti Basyir dalam kegiatan media gathering bersama awak media massa di Subang, Jawa Barat. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, SUBANG - PT Biofarma, holding farmasi BUMN saat ini sedang mempersiapkan sejumlah gebrakan baru mewujudkan healthcare ecosystem di Indonesia sekaligus maju bersaing di kancah global.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Bio Farma Holding Honesti Basyir dalam kegiatan media gathering bersama awak media massa di Subang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Menurut Honesti, selama ini Bio Farma Holding termasuk industri farmasi terbesar di Indonesia yang melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.

Namun, belum banyak masyarakat yang mengetahui besarnya kiprah Bio Farma yang telah berusia 133 tahun.

Melalui berbagai inovasi yang mulai dijalankan tahun ini, dia memastikan Bio Farma akan melesat mencapai target membentuk healthcare ecosystem di Indonesia.

“Harapan kami bisa nanti holding ini menjadi raksasa yang lincah bergerak dengan langkah besar yang kami sebut sebagai The Dancing Giant untuk menjadi healthcare ecosystem di Indonesia,” tutur Honesti penuh semangat. 

Tak hanya menjadi besar di Indonesia, Honesti memastikan Bio Farma Holding juga akan bergerak menjadi besar bersaing dengan industri farmasi global.

Dia mengatakan selama ini, Bio Farma juga sudah banyak mengekspor produk vaksin ke banyak negara di dunia. Ini, menurutnya, menunjukkan BUMN farmasi Indonesia juga telah diperhitungkan di mata dunia.

Bio Farma akan terus membuat terobosan dan inovasi serta memperbaiki SDM untuk mencapai mimpi masuk ke tataran farmasi global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News