Untuk Ketujuh Kalinya, Bio Farma Raih Penghargaan PROPER Kategori Tertinggi dari KLHK

Untuk Ketujuh Kalinya, Bio Farma Raih Penghargaan PROPER Kategori Tertinggi dari KLHK
Direktur Utama PT Bio Farma Persero Honesti Basyir. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bio Farma meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori emas untuk ke tujuh kalinya, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

PROPER Emas merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada perusahaan yang terbukti melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dan melakukan upaya-upaya pengembangan masyarakat secara berkesinambungan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Senior Executive Vice President (SEVP) Human Capital dan Compliance Bio Farma Disril Revolin Putra di Istana Wapres pada Kamis (29/12).

"Komitmen Bio Farma dalam menciptakan kemandirian masyarakat sangat tinggi, hal ini terbukti dari keseriusan Bio Farma yang mampu mengembangkan potensi peternak milenial di Cikalong Wetan untuk dijadikan sebagai 'agent of change' di wilayah Cikalong Wetan, khususnya dalam dunia peternakan" kata Disril.

Dari 3.200 perusahaan yang dinilai, sebanyak 51 perusahaan mendapatkan kategori Emas, 170 perusahaan mendapat kategori "Hijau", 2.031 perusahaan mendapatkan kategori "Biru", 887 perusahaan mendapatkan kategori "Merah".

Dua perusahaan mendapat kategori "Hitam" dan sebanyak 59 tidak diumumkan karena dalam proses penegakan hukum dan tidak beroperasi.

"Tidak hanya itu, keberhasilan Implementasi Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Bio Farma melalui skema CSV (Creating Share Value) ini, mampu mengembangkan potensi masyarakat peternak di wilayah Cikalong Wetan, serta dapat mendukung suplai rumput ke Bio Farma sebagai pakan kuda yang diperlukan oleh perusahaan sebanyak 4,5 ton per minggu," jelas Disril.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menuturkan apresiasi yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut adalah bukti keseriusan Bio Farma dalam berkontribusi secara optimal dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Komitmen Bio Farma dalam menciptakan kemandirian masyarakat sangat tinggi, hal ini sudah terbukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News