Bisa Diandalkan, Erick Thohir Disebut sebagai Menteri Paling Dipercaya Jokowi

Bisa Diandalkan, Erick Thohir Disebut sebagai Menteri Paling Dipercaya Jokowi
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang bisa diandalkan dan sangat dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu tak terlepas dari kemampuan Erick Thohir yang selalu berhasil menjalankan penugasan yang diterima.

“Di beberapa urusan-urusan kenegaraan kita bisa lihat Pak Jokowi sering menunjuk Pak Erick,” kata pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Idil Akbar dalam keterangannya, Senin (16/10).

Jokowi memang kerap memberikan penugasan secara khusus kepada Erick Thohir. Terbaru, Erick Thohir ditunjuk Jokowi untuk menjadi menjadi menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi ad interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga turut mendapat tugas penting lainnya, seperti saat sebagai ketua pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dalam urusan personal Jokowi pun, Erick Thohir tetap mendapat penugasan kala menjadi ketua panitia pernikahan anak presiden, yakni Kaesang Pangarep. “Saya pikir itu adalah indikator bahwa Pak Erick mendapat kepercayaan oleh Jokowi,” ucap Idil.

Oleh karena itu, dia melihat terdapat peluang untuk Erick Thohir berlaga di Pemilihan Presiden 2024. “Kalau ke arah sana (Pilpres) saya sih pikir ada irisan dan potensi selalu ada,” pungkas Idil. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang diandalkan dan menteri yang dipercaya Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News