Bisa Hidup Ratusan Tahun, Lobster Jadi Produk Incaran Ekspor

Bisa Hidup Ratusan Tahun, Lobster Jadi Produk Incaran Ekspor
Sejak awal tahun, permintaan lobster terus naik lobster, terutama jenis mutiara, pasir, batik, dan yang lain.  Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Peran lobster laut dalam industri perikanan dan ekonomi sangat signifikan. Lobster laut merupakan salah satu komoditas bernilai tinggi dan sangat dicari di pasar global. Kelezatan dagingnya telah menjadi favorit di dunia kuliner.

Sebagai salah satu eksportir lobster laut di Indonesia, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty mengatakan sejak awal tahun, perlahan permintaan lobster terus naik.

Adapun jenisnya meliputi lobster mutiara, pasir, batik, dan yang lain. Benua Asia masih memimpin dengan jumlah permintaan tertinggi sampai saat ini. 

Utari menjelaskan ciri-ciri lobster laut yang berkualitas adalah warna cangkangnya cerah dan ukurannya besar.

Namun, karena proses pertumbuhan yang lambat, butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan lobster laut dewasa yang siap untuk dikonsumsi. 

"Tak heran jika lobster laut memiliki harga yang relatif mahal," kata Utari dalamnya keterangannya, Sabtu (16/9).

Lobster laut adalah hewan unik dengan karakteristik dan siklus hidup yang menarik. Mereka bukan hanya menjadi daya tarik di dunia kuliner, tetapi juga mewakili sumber daya laut yang menakjubkan.

Bukan hanya fokus ke eskpor, Aruna pun menyediakan produk seafood berkualitas untuk retailer Indonesia, khususnya yang berlokasi di Jabodetabek. 

Sejak awal tahun, permintaan lobster terus naik, terutama jenis mutiara, pasir, batik, dan yang lain sehingga menjadi produk incaran ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News