Bisa Jadi PDIP Baru Umumkan Cawapres bagi Ganjar Sesudah Agustus, Begini Kalkulasinya

Bisa Jadi PDIP Baru Umumkan Cawapres bagi Ganjar Sesudah Agustus, Begini Kalkulasinya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpidato pada Rakerda DPD PDIP Sumbar di Padang, Selasa (4/7). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, PADANG - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kembali menyampaikan informasi soal bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah mendeklarasikan Ganjar sebagai bakal capres untuk pemilu mendatang, tetapi belum mengumumkan sosok kandidat cawapresnya.

Hasto mengatakan PDIP bersikap sangat hati-hati dalam menentukan bakal cawapres untuk jagonya di Pilpres 2024.

Menurut dia, Megawati memiliki berbagai pertimbangan agar figur yang ditunjuk menjadi cawapres pendamping Ganjar bisa diterima khalayak luas.

“Bulan Juli (sampai) Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral,” ujar Hasto di sela-sela Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Selasa (4/7).

Politikus kepercayaan Megawati itu menegaskan Ganjar dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024 harus mampu menjadi dwitunggal yang mencerminkan kesatupaduan. Menurut Hasto, hal itu penting untuk meraih dukungan rakyat.

Hasto menambahkan Megawati juga akan terlebih dahulu membicarakan soal bakal cawapres itu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum partai yang ikut mengusung Ganjar.

Pengumuman nama itu akan dilakukan setelah penggodokannya tuntas pada Juli-Agustus.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan penggodokan nama para bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo dilakukan pada Juli hingga Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News