Pantun Hasto PDIP dan Karmina Kang Emil, Sinyal soal Cawapres untuk Ganjar Pranowo?

Pantun Hasto PDIP dan Karmina Kang Emil, Sinyal soal Cawapres untuk Ganjar Pranowo?
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (kiri) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bung Karno di GOR & Taman Saparua, Bandung, Sabtu (28/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, BANDUNG - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Kang Emil memamerkan kebolehan mereka dalam berpantun.

Kedua politikus itu saling berbalas pantun saat menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan patung Bung Karno di GOR dan Taman Saparua, Bandung, Rabu (28/6).

Awalnya, Hasto saat yang memperoleh kesempatan menyampaikan kata sambutan langsung melontarkan sejumlah pantun untuk memuji kiprah tokoh yang kondang dengan inisial RK itu.

Menurut Hasto, kepala daerah berlatar belakang arsitek itu getol dalam memelihara lokasi-lokasi bersejarah terkait Bung Karno di Jabar.

Hasto menyampaikan tiga pantun dalam pidatonya. Pantun pertamanya berbunyi;

Dari Jakarta menuju Bandung
Pemandangannya indah banyak gunung
Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung
Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung

Pantun itu pun langsung mengundang aplaus. Sejumlah tokoh yang hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Patung Bung Karno itu, antara lain, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Erros Djarot selaku ketua Yayasan Fatmawati, juga bertepuk tangan.

Adapun pantun kedua Hasto berbunyi;

Hasto Kristiyanto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil saling berbalas pantun di acara peletakan batu pertama patung Bung Karno di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News