Bisa Jadi Ratna Sarumpaet Punya Skenario Kabur ke Chile

Bisa Jadi Ratna Sarumpaet Punya Skenario Kabur ke Chile
Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ahmad Rofiq menduga rencana kepergian Ratna Sarumpaet ke Santiago, Chile sebagai bagian dari skenario melarikan diri. Rofiq mengatakan, meski Ratna punya agenda menghadiri The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Santiago, tapi eks juru kampanye Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno itu patut dicurigai menyiapkan skenario pelarian sejak lama.

"Karena memang Indonesia sama Chile tidak ada perjanjian ekstradisi. Jadi ini sangat kuat dugaan untuk melarikan diri," kata Rofiq saat dihubungi, Jumat (5/10).

Sekretaris jenderal Partai Perindo itu menyebut Ratna sengaja mengumbar kebohongan dengan mengaku dianiaya demi menimbulkan simpati pemilih kepada kubu Prabowo - Sandi. Selanjutnya, Rofiq mencurigai Ratna akan melarikan diri setelah melontarkan kebohongan itu.

Ternyata, aparat kepolisian lebih sigap dan cerdik sehingga kebohongan Ratna terbongkar. Dalam analisis Rofiq, kejanggalan dalam kebohongan Ratna justru menguatkan dugaan tentang skenario melarikan diri usai mengumbar hoaks penganiayaan.

Andai Ratna berhasil ke luar negeri dan sampai di Chile, Rofiq meyakini pemerintah tak akan bisa membawanya pulang karena tidak adanya perjanjian ekstradisi. “Jadi memang ini setting dan sudah terskenariokan sejak lama," kata dia.(tan/jpnn) 

 


Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menduga Ratna Sarumpaet mau kabur ke negara yang tak punya perjanjian perjanjian ekstradisi dengan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News