Bisa Non Tunai, Angkot di Bogor Berfasilitas Mobil Pribadi

Bisa Non Tunai, Angkot di Bogor Berfasilitas Mobil Pribadi
Angkot modern di Bogor. (Foto: ridha/JPNN)

jpnn.com, BOGOR - Tidak salah jika era baru mobil angkutan kota (angkot) lahir dari Kota Bogor, sebuah daerah tetangga ibu kota DKI Jakarta yang memang berjuluk sebagai kota seribu angkot.

Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjar) menandai itu dengan meresmikan mobil angkot baru yang lebih modern dan ramah lingkungan. Rencananya, akhir September 2018 ini angkot dengan fasilitas revolusioner dari yang biasanya ini mulai beroperasi.

Angkot baru Kodjar sudah dilengkapi fasilitas pendingin kabin, kamera CCTV, sistem audio lengkap, layar TV di kabin penumpang, kursi berlapis kulit sintetis, delapan charger USB handphone, Wifi dan pembayaran bisa cashless.

Sementara itu, unsur ramah lingkungannya ialah disematkannya converter kit bahan bakar gas selain bahan bakar bensin.

Bisa Non Tunai, Angkot di Bogor Berfasilitas Mobil Pribadi
Kabin penumpang angkot modern di Bogor.

"Dasar dan tujuan kami membuat angkot modern karena angkot yang ada sekarang ini masih konvensional. Angkot modern hadir untuk bisa bersaing dengan transportasi online dengan layanan modern," kata Pimpinan Kodjar Dewi di Plaza Keboen Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/9).

Tarif yang dikenakan diklaim Dewi cukup bersaing, dengan batas atas Rp 7 ribu dan sedang mengupayakan sinergi beberapa bank untuk pembayaran cashless (elektronik) dan tarif jadi lebih murah lagi bisa mencapai Rp 4 ribu.

"Harapannya penumpang bisa nyaman dan aman, kemudian dengan biaya yang bersaing, harapannya banyak penumpang yang kembali berminat menggunakan angkot ini," tambahnya.

Tidak salah jika era baru mobil angkutan kota (angkot) lahir dari Kota Bogor, sebuah daerah tetangga ibu kota DKI Jakarta yang berjuluk kota seribu angkot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News