Senin, 25 Juni 2018 – 13:03 WIB

Bisa Prabowo-Cak Imin, Prabowo-Anies atau Prabowo-TGB

Rabu, 14 Maret 2018 – 19:55 WIB
Bisa Prabowo-Cak Imin, Prabowo-Anies atau Prabowo-TGB - JPNN.COM

Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Syafii memastikan tidak ada perbedaan pendapat di internal partainya untuk mencalonkan sang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019.

“Saya hanya mengatakan Pak Prabowo akan menjadi calon presiden, yes. Itu di internal Partai Gerindra tidak ada perbedaan pendapat,” kata Syafii di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Soal koalisi, Syafii meyakini dalam politik masih sangat cair. Menurut dia, partai politik yang sudah mendukung pasangan tertentu, dalam perjalanannya bisa berubah. Anggota Komisi III DPR itu mencontokan di Pilkada Sumatera Utara.

Saat itu, Partai Golkar dan Partai NasDem, sudah mendukung petahana. “Namun di perjalanan menarik dukungan dan malah memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi,” ujarnya.

Karena itu, dia menegaskan, koalisi untuk pencalonan presiden masih sangat cair. “Semuanya mungkin,” tegasnya.

Bahkan, kata Syafii, siapa pun bisa saja berpeluang menjadi calon wakil presiden Prabowo. Dia lantas menyebut nama seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Madji. “Bisa saya. Saya juga siap,” tegas Syafii. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar