Bisa Terbang sambil Internetan di Garuda

Bisa Terbang sambil Internetan di Garuda
Bisa Terbang sambil Internetan di Garuda
JAKARTA – Penumpang pesawat biasanya dilarang mengaktifkan telepon seluler selama penerbangan dengan alasan keselamatan. Pasalnya sinyal telepon bisa mengganggu komunikasi. Kalaupun boleh membuka laptop, penumpang tak bisa terhubung ke internet. Perjalanan jauh pun jadi terasa membosankan.

Tetapi penumpang maskapai Garuda Indonesia mulai bisa menikmati internet selama penerbangan mulai Juli mendatang. Manajemen Garuda berencana memasang jaringan internet nirkabel atau wifi dan telepon di pesawat terbarunya, yaitu Boeing 777 yang akan tiba pada Juni 2013, dan mulai dioperasikan sebulan kemudian.

Untuk dapat mengakses wifi dan telepon di dalam pesawat B 777 yang tengah mengudara, diberikan gratis kepada penumpang first class. Sedangkan penumpang kelas ekonomi harus membayar biaya tambahan.

”Begitu pesawat Boeing 777 tiba, sudah dipasangi wifi dan penumpang juga bisa mengakses telepon ketika sedang terbang,” kata Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Faik Fahmi di Jakarta.

JAKARTA – Penumpang pesawat biasanya dilarang mengaktifkan telepon seluler selama penerbangan dengan alasan keselamatan. Pasalnya sinyal telepon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News