JPNN.com

Bisakah Cairan Tubuh Digantikan Air Kelapa saat Olahraga?

Minggu, 25 Maret 2018 – 04:18 WIB Bisakah Cairan Tubuh Digantikan Air Kelapa saat Olahraga? - JPNN.com

Olahraga sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat modern, terutama Anda yang tinggal di kota besar dan mengetahui pentingnya olahraga bagi kesehatan dan manfaatnya dalam membentuk tubuh ideal.

Seperti sudah Anda ketahui, olahraga mengakibatkan hilangnya cairan dari tubuh. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang ini, bolehkah minum air kelapa sebagai pengganti air putih atau minuman khusus olahraga?

Hilangnya cairan tubuh.

Olahraga bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan sekaligus mengasyikkan. Meskipun demikian, ada satu hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian: hilangnya cairan tubuh selama berolahraga.

Saat berolahraga, keringat yang keluar juga akan membawa cairan dan elektrolit keluar dari tubuh Anda. Untuk tetap menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, Anda harus mengganti cairan dan elektrolit yang keluar.

Kegagalan mengganti cairan dan elektrolit yang keluar dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit. Apabila hal tersebut tidak teratasi, maka bisa mengakibatkan kelemahan tubuh, gangguan performa olahraga, penurunan kognitif, gangguan pengaturan suhu tubuh, dan gangguan fungsi kardiovaskular.

Pilihan jenis minuman untuk mengganti cairan dan elektrolit tubuh.

Terdapat berbagai jenis cairan yang dapat dikonsumsi untuk menggantikan cairan dan elektrolit tubuh yang hilang tersebut, yakni air putih, minuman khusus olahraga, dan air kelapa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...