Bisma Karisma Debut Sebagai Penyanyi Solo

Bisma Karisma Debut Sebagai Penyanyi Solo
Bisma Karisma. Foto: Dok. Bisma Karisma?

jpnn.com, JAKARTA - Bisma Karisma memulai perjalanannya sebagai penyanyi solo.  Sebagai gerbang awal, dia meluncurkan lagu berjudul 'Yang Suri'

Ia mengaku tidak mudah menyelesaikan lagu debutnya ini. Butuh dua tahun lamanya baginya bereksplorasi mencari jati diri bagaimana suara pribadinya.

"Pencarian untuk lagu ini sebenarnya empat tahun, tapi kalau proses produksi lagunya sekitar dua tahun," kata Bisma Karisma kepada jpnn.com, Rabu (22/7).

Cowok 29 tahun itu menyebut lagu 'Yang Suri' sangat personal baginya. Sebab Bisma Karisma menulis terinspirasi dari kejadian yang mengubah hidupnya.

Pentolan boyband SMASH itu menjadi korban jambret yang berujung setengah jari telunjuknya terputus di masa sekolah.

"Kejadian itu mengubah perspektif hidup saya, pola hidup, tata cara hidup, kerasa sampai hari ini. Bersejarah untuk saya ingat dan rasakan, supaya jadi rasa haru yang mau saya sampaikan," bebernya.

Dari segi musik, Bisma Karisma membebaskan pendengar berpendapat soal lagu Yang Suri. Dia mengaku hanya membuat lagu yang terinspirasi dari musik-musik yang didengarkannya belakangan ini.

"Lagu Yang Suri saya hanya merespons bank music yang saya dengerin, banyak banget dan memang rata-rata musik era segitu. Bahkan ada yang bilang ini city pop banget," imbuh Bisma Karisma yang berencana meluncurkan mini album solo dalam waktu dekat. (mg3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Lagu berjudul Yang Suri menjadi debut pentolan SMASH, Bisma Karisma sebagai penyanyi solo.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News