Bismillah, Ini Pidato Lengkap Presiden Jokowi soal PPKM Diperpanjang Lagi

Bismillah, Ini Pidato Lengkap Presiden Jokowi soal PPKM Diperpanjang Lagi
Presiden Joko Widodo. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaraklat (PPKM) Level 4 pada masa pandemi Covid-19.

Masa berlaku limitasi aktivitas publik yang dikenal dengan istilah PPKM Darurat itu diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

Perpanjangan pertama PPKM Darurat telah dilakukan pada 20 Juli lalu dan berlaku sampai Senin (26/7).

Dengan demikian, PPKM Darurat yang diberlakukan mulai 3 Juli 2021 itu bakal berlangsung selama sebulan.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level empat dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," ujar Jokowi dalam jumpa pers secara virtual, Minggu (25/7).

Presiden Ketujuh RI itu menjelaskan pelaksanaan PPKM selama 23 hari terakhir telah menunjukkan hasil baik. Indikatornya ialah kasus baru Covid-19 makin terkendali, tingkat keterisian bed (BOR) rumah sakit berkurang, dan positivity rate (perbandingan jumlah orang yang positif terjangkiti corona dengan jumlah tes) juga turun.

Namun, Jokowi mewanti-wanti masyarakat terus menjaga kewaspadaan. "Kita harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini, tetap harus selalu waspada menghadapi varian Delta yang sangat menular," kata Jokowi.(tan/jpnn)

Transkrip Pidato Lengkap Presiden Jokowi soal Perpanjangan PPKM Level 4:

Presiden Jokowi kembali memperpanjang PPKM Darurat yang telah berlangsung sejak 3 Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News