Rabu, 19 Juni 2019 – 22:01 WIB

Bismillah, Jokowi dan JK Awali Pembangunan Kampus UIII

Selasa, 05 Juni 2018 – 14:54 WIB
Bismillah, Jokowi dan JK Awali Pembangunan Kampus UIII - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) resmi mengawali pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Selasa (5/6). Lokasi kampus yang dibangung berdasar Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2016 tentang Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII itu ada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Awal pembangunan kampus UIII ditandai dengan peletakan batu pertama dan pengecoran fondasi UIII oleh Jokowi bersama JK di lahan seluas 143 hektare eks kantor pemancar LPP RRI tersebut. Turut mendampingi Jokowi dan JK adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kampus UIII akan menelan biaya Rp 3,5 triliun.  Menurutnya, pembangunan UIII masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dan ditargetkan selesai selama 4 tahun.

"Pada tahun ini telah dianggarkan Rp 700 miliar. Diperkirakan pembangunannya, total selesai semua empat tahun," ujar Jokowi.

Namun, kata Jokowi, kegiatan perkuliahan untuk tiga fakultas sudah bisa dimulai pada 2019. Sedangkan rencananya akan ada tujuh fakultas di UIII.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar