Bang Ara Yakini 2 Tokoh Ini Bakal Antar PDIP Menang Lagi

Bang Ara Yakini 2 Tokoh Ini Bakal Antar PDIP Menang Lagi
Presiden Joko Widodo bersama anggota DPR Maruarar Sirait saat hendak menjajal jalan Trans Papua di Wamena, Rabu (10/5). Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengaku optimistis bahwa partainya akan menjadi jawaran pada Pemilu 2019. Menurutnya, ketokohan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi faktor penting yang mengerek elektabilitas partai berlambang kepala banteng itu.

Ara -panggilan akrab Maruarar- mengatakan, hasil survei terakhir menunjukkan elektabilitas PDIP saat ini di kisaran 28-30 persen. Elektabilitas itu lebih tinggi ketimbang capaian PDIP pada Pemilu 2014.

"Semua hasil survei menyebut PDIP yakni 28 sampai 30 persen adalah partai tertinggi  yang dipercaya rakyat Indonesia. Kenapa? Kkarena PDIP memiliki dua figur utama yakni Ibu Mega dan Pak Jokowi," ujar Ara di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/6).

Legislator PDIP yang juga ketua umum Taruna Merah Putih itu mengatakan, Megawati terbukti mampu menyolidkan kader-kader partai yang menjadi jawara pada Pemilu 2014 tersebut. "Ibu Mega membangun partai ini dengan keringat dan air mata," ucap Ara.

Sedangkan Jokowi, kata Ara, memiliki daya pikat untuk menambah suara PDIP. Ara menegaskan, hingga saat ini Jokowi masih memiliki elektabilitas tertinggi dibanding tokoh lain.

"Dalam survei Jokowi paling tinggi. Ini membuktikan Jokowi dipercaya rakyat," katanya.

Ara menambahkan, PDIP sudah dua kali memenangi pemilu pasca-reformasi. Yakni Pemilu 1999 dan Pemilu 2014.

Sedangkan pemenang Pemilu 2004 adalah Golkar. Adapun Pemilu 2009 menjadi milik Partai Demokrat.

Politikus muda PDIP Maruarar Sirait menyatakan, ketokohan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo menjadi faktor penting pendongkrak elektabilitas partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News