Bitcoin Pizza Day Bakal Berpengaruh Terhadap Harga?

Bitcoin Pizza Day Bakal Berpengaruh Terhadap Harga?
Bitcoin Pizza Day. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - Bitcoin mengalami sejarah yang cukup unik berkenaan dengan pembelian Pizza. CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan Bitcoin pertama kali ditransaksikan ditukarkan dengan Pizza pada 2008.

Oscar menambahkan, saat itu Miner dan programmer Bitcoin yang berasal dari Florida bernama Laszlo Hanyecz berpikir untuk menukar 10.000 BTC nya dengan pizza.

Laszlo pun mengiklankan hal tersebut di forum Bitcointalk untuk membeli dua pizza dengan imbalan 10.000 Bitcoin.

Tawaran tersebut pun diterima oleh seseorang dan dengan cepat orang tersebut mengirimkan dua pak pizza Papa John ke Laszlo dan mendapatkan 10.000 BTC.

Semenjak adanya transaksi itulah setiap 22 Mei dirayakan sebagai Bitcoin Pizza Day oleh para komunitas kripto.

Lalu apakah Bitcoin Pizza Day akan menaikkan harga?

Oscar mengungkapkan jika Bitcoin Pizza Day belum tentu menaikkan harga Bitcoin. Karena penentu sebenarnya adalah harga market yang berdasarkan supply dan demand.

"Beberapa orang bertanya apakah Bitcoin Pizza Day akan menaikkan harga Bitcoin ke depan? Jawabannya bisa ya ataupun tidak. Harga Bitcoin dan kripto lainnya tergantung pasar. Jika Bitcoin memiliki pergerakan yang masif seperti adopsi Bitcoin oleh suatu institusi ataupun pembelian Bitcoin oleh orang terkemuka kurang lebih akan menginfluence banyak orang untuk membeli Bitcoin," jelas Oscar.

Tidak hanya Halving Day, Bitcoin juga memiliki sejarah yang disebut Bitcoin Pizza Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News