Buktikan Aman dan Terpercaya, Indodax Lakukan Proof of Reserve

Buktikan Aman dan Terpercaya, Indodax Lakukan Proof of Reserve
Indonesia Bitcoin And Crypto Exchange (INDODAX). Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - Kebangkrutan bursa kripto besar, FTX pada tahun lalu membuat atensi investor kripto, tak terkecuali Indodax.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan pihaknya selalu mengedepankan keamanan aset member dan kenyamanan member untuk bertransaksi.

Oleh karena itu, Indodax memutuskan untuk melakukan audit Proof of Reserve (PoR) dan Perhitungan Kecukupan Likuiditas Perusahaan.

"Di awal tahun ini, kami bekerjasama dengan auditor kenamaan Kreston Indonesia KAP Hendrawinata Hanny Erwin & Sumargo untuk melakukan audit ini. Ini merupakan salah satu bentuk konsistensi dan pembuktian kami kepada nasabah Indodax bahwa Indodax adalah crypto exchange terpercaya dan kami adalah crypto exchange yang memiliki likuiditas baik," ujar Oscar.

Sesuai dengan pernyataan resmi yang Indodax dapatkan, Kreston Indonesia KAP Hendrawinata Hanny Erwin & Sumargo telah melakukan verifikasi Penerapan Prosedur yang Disepakati Bersama (AUP) atas Proof of Reserve (PoR) dan Perhitungan Kecukupan Likuiditas Perusahaan pada 31 Januari 2023, dan kemudian menerbitkan laporan AUP pada 18 April 2023.

"Kami sampaikan berdasarkan pemeriksaan kami sesuai dengan prosedur yang disepakati, kami tidak menemukan pengecualian atau ketidaksesuaian atas aset kripto yang dimiliki oleh perusahaan. Jumlah aset kripto dan aset lainnya yang diperiksa telah sesuai dan benar. Kami juga memastikan bahwa saldo kas dan piutang payment gateway perusahaan melebihi total saldo kewajiban member pada tanggal yang sama," bunyi pernyataan resmi dari Kreston Indonesia KAP Hendrawinata Hanny Erwin & Sumargo yang bisa diakses di laman Blog Indodax.

Selain itu, saldo aset kripto perusahaan juga melebihi total portofolio member pada tanggal yang sama.

Dengan adanya hasil audit resmi ini, Oscar sebagai pelaku industri berharap crypto exchange lokal yang terdaftar di Bappebti lainnya juga bisa melakukan audit seperti ini untuk menjamin likuiditas yang dimiliki oleh perusahaan.

Indodax memutuskan untuk melakukan audit Proof of Reserve (PoR) dan Perhitungan Kecukupan Likuiditas perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News