BitHealth Siapkan Solusi Teknologi Digital Bagi Rumah Sakit

BitHealth Siapkan Solusi Teknologi Digital Bagi Rumah Sakit
Chief Operating Officer BitHealth, Timur Bawono, saat menjadi salah satu pembicara dalam Digitalise Healthcare Indonesia. Foto dokumentasi BitHealth

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi makin menyadarkan masyarakat dan industri akan pentingnya peran teknologi digital dalam aktivitasnya. Salah satunya bidang kesehatan.

Chief Operating Officer BitHealth Timur Bawono mengatakan pandemi Covid-19 membuat para pelaku industri kesehatan memahami pentingnya sistem pendukung teknologi dalam proses manajerial rumah sakit.

Dia menyebutkan hanya beberapa perusahaan teknologi  yang mampu memberikan layanan sistem pendukung tersebut secara terintegrasi dan terpercaya.

Seperti dilakukan BitHealth yang menjadi mitra teknologi kesehatan digital resmi pertama dari Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS) di Indonesia. 

“Dengan kemajuan teknologi digital yang begitu cepat, para pelaku industri rumah sakit yang umumnya tidak memiliki background IT tidak perlu khawatir karena kami bisa membantu mewujudkan transformasi digital,” kata Timur Bawono dalam kegiatan Digitalise Healthcare Indonesia baru-baru ini. 

Hingga saat ini, BitHealth sudah bekerja sama dengan satu grup rumah sakit besar yang memiliki lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia dan rumah sakit lainnya di daerah Tangerang.

“Salah satu tujuan kami sebagai mitra teknologi resmi HIMSS dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan,” kata Timur Bawono.

Timur menambahkan, BitHealth memulai bisnis layanan solusi digital di industri healthcare sejak 2020 dengan membantu proses transformasi digital salah satu jaringan rumah sakit besar di Indonesia.

BitHealth memberikan layanan sistem pendukung teknologi digital bagi rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News