BJ Habibie Meninggal Dunia: Kiai Ma'ruf Amin Bilang Begini

BJ Habibie Meninggal Dunia: Kiai Ma'ruf Amin Bilang Begini
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI terpilih Kiai Ma'ruf Amin bertakziah ke rumah duka mendiang Baharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam. Kiai Ma'ruf langsung melaksanakan salat jenazah di rumah duka.

"Tadi salat jenazah, saya berdoa mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," ucap Ma'ruf setelah bertakziah di rumah duka.

Ma'ruf pun mengenal sosok Habibie sebagai tokoh yang memajukan ilmu pengetahuan Indonesia. Menurut Ma'ruf, Habibie acap kali mengirim mahasiswa Indonesia belajar ke luar negeri.

"Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," ungkap dia.

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi, jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," lanjut Kiai Ma'ruf.

Atas segala sumbangsih kepada bangsa, Ma'ruf berharap Habibie mendapatkan tempat layak di sisi-Nya. Ma'ruf juga mendoakan keluarga almarhum tabah ditinggal pergi Habibie.

"Semoga ditempatkan di sisi Allah, diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas serta tabah," timpal dia. (mg10/jpnn)

Wakil Presiden RI terpilih Kiai Ma'ruf Amin bertakziah ke rumah duka mendiang Baharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam. Kiai Ma'ruf langsung melaksanakan salat jenazah di rumah duka.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News