bjbPreneur on Campus Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha dan Akademisi

bjbPreneur on Campus Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha dan Akademisi
bjbPreneur on Campus di UNS Solo Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha dan Akademisi. Foto: dok. bjb

jpnn.com, SEMARANG - Bank bjb dan Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret (UNS) mengajak 350 peserta untuk berkolaborasi dalam bjbpreneur on Campus di UNS T-Tower, Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/3).

Kegiatan itu sebagai kontribusi lembaga pendidikan untuk mengembangkan produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tengah, Rabu (6/3).

Rangkaian acara sosialisasi offline terakhir dari gelaran bjbPreneur 2024 itu terselenggara berkat sinergi antara bank bjb dan UNS.

Mengusung tema 'Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan dan Potensi Bisnis Daerah', acara sosialisasi dalam format seminar itu, menjadi ajang para peserta belajar langkah-langkah untuk mengembangkan usaha dengan memanfaatkan ekosistem yang ada, misalnya inkubator bisnis, industri, perbankan, dan lembaga pendidikan.

Acara dibuka dengan tarian tradisional, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret Prof Dr Kuncoro Diharjo, ST, MT.

"Acara ini sangat menyenangkan, mengapa menyenangkan karena saya bertemu dengan kata yang sangat cantik dan indah, yaitu preneur. Di mana preneur ini adalah orang-orang dengan jiwa nekat, berprinsip kuat untuk tidak mencari pekerjaan, tetapi membuat pekerjaan baru,” ujarnya saat membuka bjbPreneur on Campus di UNS.

Dia menjelaskan bahwa indeks entrepreneur di Indonesia masih tertinggal jauh dari negara Singapura, yakni sekitar 3,4% dan Singapura sudah menyentuh angka 8%.

Dengan kondisi demikian, dia berharap para lulusan UNS yang memiliki talenta berwirausaha dipertemukan dengan pelaku UMKM serta bank bjb sebagai penyedia modal untuk menciptakan ekosistem yang kolaboratif demi kemajuan UMKM di Indonesia.

Bank bjb dan UNS mengajak 350 peserta untuk berkolaborasi dalam bjbpreneur on Campus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News