Bjorn Kuipers, Sang Miliarder Akan Pimpin Final Euro 2020, Sebegini Jumlah Hartanya

Bjorn Kuipers, Sang Miliarder Akan Pimpin Final Euro 2020, Sebegini Jumlah Hartanya
Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers bakal memimpin laga Final EURO 2020. Foto: (Marca)

jpnn.com, LONDON - UEFA menunjuk Bjorn Kuipers sebagai wasit final Euro 2020 dalam pertandingan antara Italia lawan Inggris pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, london, Kuipers akan ditemani dua rekannya, yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra sebagai hakim garis.

Sementara petugas VAR diserahkan kepada Bastian Dankert (Jerman), serta asisten petugas VAR adalah Pol van Boekel (Belanda), Christian Gittelmann (Jerman), dan Marco Fritz (Jerman). Sedangkan Carlos del Cerro Grande (Spanyol) menjadi ofisial keempat.

Menurut Daily Mail, Kuipers merupakan pria yang memiliki kekayaan sekitar 11,5 juta poundsterling (sekitar Rp 230 milliar) pada 2016 silam.

Pria 48 tahun ini merupakan seorang sarjana lulusan Radbound University di Nijmegen jurusan administrasi bisnis.

Wasit asal Belanda ini juga tercatat sebagai pemilik waralaba bernama C1000 yang pernah memenangai kontes toko terbaik di Oldenzaal, Belanda. Ia bersama ayahnya memiliki tiga supermarket, dan tempat cukur rambut.

Dari usahanya ini, Kuipers bahkan menjadi sponsor pembalap F1 asal Belanda Max Verstappen.

Pada gelaran Euro 2020, Bjorn Kuipers tercatat sudah memimpin dua pertandingan di fase grup. Pertama saat Belgia mengalahkan Denmark 2-1, kedua saat Spanyol menghancurkan Slovakia 5-0. (uefa/mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Bjorn Kuipers resmi ditunjuk sebagai pengadil lapangan saat Final EURO 2020 antara Italia kontra Inggris


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News