Italia vs Inggris: Kurang Sukses Sebagai Pemain, Mancini Ingin Tebus Saat Jadi Pelatih Gli Azzurri

Italia vs Inggris: Kurang Sukses Sebagai Pemain, Mancini Ingin Tebus Saat Jadi Pelatih Gli Azzurri
Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, LONDON - Italia bakal melakoni duel terakhirnya di EURO 2020 saat jumpa Inggris pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Pelatih Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- Roberto Mancini menyebut laga nanti merupakan salah satu momen terpenting dalam hidupnya. Mantan penggawa Italia ini berharap bisa membawa timnya menjuarai EURO 2020.

"Final ini salah satu momen terpenting dalam hidup saya. Meski saya pernah menjadi pemain Italia dari level junior sampai senior, tapi tak pernah sekali pun saya menghadiahi juara bagi negara ini,"

"Saya berharap di laga nanti, saya bisa meraih apa yang tidak bisa saya dapatkan saat menjadi pemain (juara bersama Italia)," ucapnya.

Roberto Mancini sendiri memiliki 36 caps bersama Italia, tapi ia hanya sanggup menorehkan empat gol dalam rentang 1984-1994 saat membela Gli Azzurri.

Namanya sebagai pemain kurang mentereng karena disaat itu Italia memiliki Gianfranco Zola dan Roberto Baggio yang membuat karier internasional Mancini agak sedikit terhambat.

Namun, kini Mancini punya kesempatan untuk membuktikan diri bahwa ia bisa mempersembahkan trofi bagi Italia sebagai komando Ciro Immobile dan kolega.

"Saya senang dengan pekerjaan yang mereka (pemain, red) lakukan. Para pemain memberikan lebih dari 100 persen kemampuannya di setiap laga," ungkap Mancini.

Pelatih Italia Roberto Mancini punya misi pribadi saat jumpa Inggris di Final EURO 2020

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News