BK DPR Tetap Proses Cekcok Gayus-Ruhut

BK DPR Tetap Proses Cekcok Gayus-Ruhut
BK DPR Tetap Proses Cekcok Gayus-Ruhut
JAKARTA- Pertengkaran antara Gayus Lumbuun dari Fraksi PDI-P dengan Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat dalam Rapat Pansus Angket Bank Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/1) lalu, tetap akan diproses Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Pedamaian diantara mereka berdua bukan berarti masalahnya selesai dengan sendirinya, karena secara legal ada pihak yang melaporkan pertengkaran itu ke BK dan BK harus mengusutnya sesuai dengan wewenang yang dimiliki Badan Kehormatan," kata Anggota BK, Nudirman Munir SH, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (12/3).

Selain berdasarkan pengaduan resmi yang dilakukan oleh Fraksi PDI-P, BK juga berpandangan bahwa cekcok antara Gayus dengan Ruhut dihadapan jutaan rakyat Indonesia berimplikasi negatif terhadap citra dan kehormatan intitusi DPR secara keseluruhan. Dengan sendirinya menjadi kewajiban BK untuk menyelesaikannya.

"Pertengkaran itu terjadi dalam forum resmi rapat pansus DPR. Dalam perspektif masyarakat, bisa saja bertengkaran yang ditandai dengan saling tuding dan caci-maki tersebut dipahami sebagai gambaran kongrit keseluruhan anggota dan institusi DPR. Karena itu BK harus menyelesaikanya dan akan memberikan penjelasan resmi kepada rakyat Indonesia," tegas Nudirman Munir, politisi Partai Golkar asal daerah pemilihan Sumbar II itu.

JAKARTA- Pertengkaran antara Gayus Lumbuun dari Fraksi PDI-P dengan Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat dalam Rapat Pansus Angket Bank Century

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News